Laman

Sabtu, 03 April 2010

TIPS MENGGUNAKAN DAILY OPEN PRICE DAN PROFIT CHANCE

Tips Menggunakan Daily Open Price (DOP) dan Profit Chance (PC)

Dalam tulisan sebelumnya, saya telah membahas DOP sebagai titik awal kita membuka OP entry (buy dan sell) dan PC sebagai ancer-ancer untuk target exit kita.

Untuk melihat DOP secara jelas kita bisa menggunakan indi OpeningPrice Day (dalam kodenya, indi ini dibuat oleh Bro Goen, silahkan didownload di bawah). DOP adalah harga pembukaan hari trading dimulai jam 00:00 waktu server. Kita juga bisa memperjelas batas DOP ini dengan menggunakan time separator. Caranya dengan Klik kanan pada chart, klik property, terus check tanda time separator.

Di bagian awal kita telah membahas cara mendapatkan PC, kita ulang lagi disini cara mendapatkan PC. PC kita dapatkan data history dengan cara mengumpulkan 20 data harian ke belakang(data satu bulan, satu mingggu lima hari kerja, so satu bulan ada 20 data harian). Data High dikurangi data Low lalu dibagi dua, maka akan menghasilkan Profit chance.

So, misalnya untuk tanggal 21 Mei 2009 untuk GBPUSD, kita ambil data 20 hari ke belakang, setelah kita peroleh PC, kita pasang di chart dengan membuat dua horizontal line di bawah dan di atas garis DOP yang dibuat indi OpeningDayPrice.

Isi parameter harisontal line itu dengan PC yang kita peroleh. Untuk target bullish PC, kita menambahkan DOP dengan PC. Cara mengisi parameter, klik kanan, klik lagi object list, lalu isi dengan hasil DOP + PC untuk horizontal di atas DOP dan DOP-PC untuk horizontal line di bawah PC.

Kalau dibuat rumus kira-kira seperti ini:

Target profit harian bullish = DOP + PC
Target profit harian bearish = DOP – PC

Sebagai contoh tanggal 20 bulan Mei. Dari table kita dapatkan PC = 0.0119

Target profit harian kita bila harga bullish = 1.5752 + 0.0119 = 1.5871
Target profit harian bila harga bearish = 1.5752 – 0.0119 = 1.5634

1 komentar:

  1. therad yang bagus dan patut dicoba untuk dicoba di OctaFx karena selama ini tradingnya lebih mengandalkan cara scalping saja, namun dengan mencoba untuk bisa nyaman dengan scalping yang tidak dibatasi ini maka bisa tetap menghasilka profit karena di OctaFx tidak ada requote untuk order yang kita lakukan

    BalasHapus