Laman

Sabtu, 03 April 2010

REVERSAL

Tentang Reversal.

Sebenarnya saya tidak tahu sama sekali cara untuk menentukan reversal. Saya hanya mengamati di mana gerakan-gerakan harga itu biasanya reversal lalu saya lihat di mana pointnya.

Kalau kita memahami asal mula terbentuknya PC dan ML sebenarnya bisa menarik kesimpulan bahwa pada titik-titik itulah biasanya harga akan reversal.

ML itu dihasilkan dari semua reversal harian lalu dirata-ratakan. Demikian juga, PC, PC itu dihasilkan dari titik paling jauh harian dan kita bila kita jeli mengamati harga harian, pada titik paling jauh itulah harga biasanya reversal.

So, ML dan PC adalah titik tujuan profit sekaligus menjadi titik reversal. Pada pagi hari, titik tujuan profit kita adalah ML dan sekaligus menjadi titik reversal pada pagi hari. Selanjutnya pada jam sore hari, titik reversal itu biasanya pindah ke PC, pada sore hari PC itu juga sekalian menjadi titik reversal.

Titik reversal terakhir adalah titik ekstrim, kalau kita biasanya dengan indi Murrey Math, kita menemukan ada dua garis ekstrim bullish dan dua garis ekstrim bearish.

Saya tidak tahu asal usul hitungan Murrey math karena menggabungkan si mamat dan si geomet, boro-boro si geomet, kena istilah cosinus aja uda glempeng kepala.

Titik ekstrim versi kita di sini ya berkutat pada data harian aja, maklum masih katak dalam tempurung. Titik ekstrim level kita itu kita dapatkan dari gabungan semua Daily High selama 20 hari lalu dibagi dengan 20. Itu aja, cuma kemarin belum sempat njelasin soalnya keburu bahas OP.

So, dalam indi nantinya ada itu extrem level di paling ujung atas dan paling ujung bawah. Indi ini perhitungannya berlawanan dengan ML.
Kalau dirumuskan :

Extrem Level (EL) = If HI>LO maka EL = HI
If HI

Sebenarnya kalau kita ingin melihat di mana nanti harga akan reversal di semua timeframe, itu sudah ada indinya, indi ini adalah SHI channel. Dengan indi tipe channel ini, kita bisa memprediksi kalau harga sedang naik maka biasanya harga akan reversal di band atas dan kalau sedang ke bawah maka titik reversalnya adalah di band bawah. Namun, kita akan diuji oleh indi ini ketika harga sedang mencapai band tengah. Karena disitulah letak psikologi dan mental kita diuji.

Ini hasil pengamatan saya selama belajar di padepokan yin yan oleh suhu revo, saya cuma tahu cara gunakannya tapi tidak tahu asal usul hitungan indi ini.

Saya suka OP dengan indi ini, maknyus. So, DOP, ML, PC, Ekstrem Level dicampur ama SHI Channel jadi manjur banget.

Gunakan SHI Channel sebagai persiapan masuk arena, dan bila harga sudah merapat ke titik DOP, ML, PC dan Esktrem, buka OP sesuai dengan rule yang ditulis di bagian sebelumnya

1 komentar:

  1. pemanfaatan indikator yang tepat dalam trading ini akan membuat kita bisa menganalisa dengan baik bagaimana bisa menentukan pergerakan market dengan baik dan juga perubahan yang terjadi didalamnya, dan dengan menggunnakan akun trading OctaFx maka kita bisa dengan nyaman mendpatkan harga yang tidak melebar ketika terjadi reversal pattern dan juga harga live real time yang ada bisa diandalkan dalam market

    BalasHapus